MEDIA ONLINE PRAMUKA LINTAU

Lintau Scout Community (LSC) Information Center

MEDIA ONLINE PRAMUKA LINTAU - Lintau Scout Community (LSC) Information Center

BUPATI M.SHADIQ PASADIGOE BUKA LOMBA TINGKAT III PRAMUKA PENGGALANG SE-TANAH DATAR.

Bupati Tanah Datar M.Shadiq Pasadigoe membuka secara resmi lomba tingkat III Pramuka Penggalang se kabupaten Tanah Datar bertempat di Bumi Perkemahan Pagaruyung, Sabtu (20-10). Acara ini juga dihadiri Kepala SKPD, Kepala Kemenag Maliki.A, Kakwarcab 0304 Tanah Datar Drs.Aulizul Syuib dan undangan lainnya.

Perkemahan pramuka penggalang yang berlangsung selama 4 hari (20-24 Oktober) ini diikuti oleh 14 kecamatan perwakilan pramuka penggalang se Tanah Datar dan menyelenggarakan berbagai kegiatan, diantaranya yang sangat positif kegiatan Bedah rumah keluarga Zainal Jorong Koto Gadang Nagari Pangian kecamatan Lintau Buo, bedah rumah ini akan dimulai Minggu (21-10) dengan biaya Rp.10 juta dari pramuka kwarcab 0304 tanah datar. Bedah rumah ini dilaksanakan secara gotong royong anggota pramuka dengan masyarakat setempat, dan diharapkan sampai selesai akan mempunyai nilai akhir sekitar Rp.50 juta.

Bupati Shadiq Pasadigoe menyampaikan apresiasi kepada Kakwarcab beserta pengurus pramuka 0304 tanah datar yang selalu aktif menggerakkan kegiatan pramuka di Tanah Datar, sangat banyak kegiatan positif yang dilakukan, disamping untuk melatih mental generasi muda juga melakukan kegiatan positif dalam membantu masyarakat. Untuk itu Bupati Shadiq tetap selalu mendukung kegiatan pramuka di tanah datar.

Kepada adik-adik pramuka diharapkan agar dapat menjadi contoh tauladan dan pelopor dalam keluarga, sekolah dan lingkungan masing-masing untuk melakukan hal yang positif, saat ini sangat banyak terjadi dinegara yang kita cintai ini tingkah laku generasi muda dan pelajar yang telah merusak masa depan bangsa, mereka tidak malu-malu lagi melakukan tawuran antar pelajar, ada juga yang terlibat dan mengkonsumsi narkoba, kenakalan remaja dan sebagainya, semuanya itu telah menunjukan bahwa mental generasi muda itu telah banyak yang rusak. Untuk itu pramuka diharapkan dapat selalu dijalan yang benar dan jangan sampai melakukan perbuatan yang negatif tersebut, jelas Bupati Shadiq.

Dijelaskan juga pada tahun 2011 tamatan SLTA yang lulus di perguruan tinggi negeri sebanyak 918 orang, angka ini terbanyak di Sumbar dan diberikan penghargaan oleh Gubernur Sumbar, pada tahun 2012 jumlah yang lulus di PTN itu meningkat menjadi 1.174 orang, 520 orang diantaranya dari KK miskin, mereka dibantu oleh BAZ tanah datar karena Pemda Tanah Datar tidak dapat membantu karena melanggar Permendagri No.32/2011, alhamdulillah yang lulus 1.174 orang tersebut seluruhnya melanjutkan pendidikan, dengan arti kata tidak seorangpun yang tidak jadi kuliah karena tidak ada biaya, tegas Shadiq.

Selama 4 hari itu disamping bedah rumah juga dilakukan berbagai kegiatan antara lain, lomba pentas seni, kegiatan ibadah subuh, olah raga, kegiatan MTQ, kultum, terompa panjang, karikatur, roket air, PBB bertongkat, penjelajahan, memasak, dan kegiatan lainnya. (Humas/D).

Sumber : http://tanahdatar.go.id

Category: BERITA PRAMUKA

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*